TUTUP KEPALA

Pengertian Siapa?

Ketika kita protes dengan melambungnya harga beras, pemerintah menjawabnya dengan memperbanyak impor beras. Ketika kita keberatan membeli kedelai dengan harga mahal, pemerintah menjawabnya dengan impor kedelai.

Ketika kita kesulitan mengkonsumsi daging, pemerintah juga menjawabnya dengan mempermudah impor daging. Ada apa dengan kenyataan ini?

Lalu, kita pun terkaget-kaget, karena sebenarnya kita punya anggaran cukup untuk mengandalkan impor itu. Itulah sebab, ada yang mengatakan pemerintah pemerintah telah membawa Indonesia ke jebakan pangan (food trap).

Bahkan, juga telah masuk pada ladang pembantaian, mengingat pemerintah hanya mengandalkan impor, padahal kemampuan anggaran negara sangat terbatas.

Runyamnya lagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pengertian rakyat mengenai melonjaknya harga sejumlah bahan-bahan pokok pangan yang kini terjadi. Sebab, faktor penyebab dari melonjaknya harga-harga komditas tersebut lebih disebabkan akibat faktor dari luar Indonesia.

Loh, kok minta pengertian? Jadi, selama ini pemerintah melakukan apa?

Sayang, ketika kita masih terus bertanya-tanya tentang kondisi yang semakin sulit ini, anggota dewan malah sibuk mengurusi pengembalian uang, besaran anggaran, menarik-ulur pendapat soal lumbur Lapindo atau soal bagi-bagi kapling pemilu mendatang.

Adalah pengertian pemerintah dan DPR yang harus kita tuntut. Mereka seharusnya sadar, bahwa kondisi yang semakin sulit ini, sebagian besar disebabkan oleh ulah mereka.

Ya, karena pemerintah dan DPR lah yang menentukan anggaran, membuat program dan solah-olah menyalurkan aspirasi rakyat. Kalau mereka tak mengakui, wajar kalau kita muak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: